"PENGARUH PERILAKU KONSUMEN MOBILE INTERNET TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKET LAYANAN"
(Studi kasus pada data unlimited internet GSM di Jakarta)
Teknologi GSM menjadi pilihan bagi
pasar potensial bagi penyedia jasa operator jaringan telekomunikasi di
Indonesia. Terus tumbuhnya pasar internet membuat operator telekomunikasi giat berlomba
memasarkan paket-paket jasa layanan data internet. Operator – operator telekomunikasi
GSM seperti tak mau kalah menawarkan paket-paket internet tersebut. Paket
Mobile internet yang lagi menjadi trend dan menjadi komiditi produk andalan
dari beberapa operator Telekomunikasi untuk menawarkan dan mendapatkan pelanggan
internet sebanyak mungkin adalah dengan menawarkan paket layanan data “Unlimited
Internet”.
Analisis
Jurnal 2 :
“PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN
MOBILE INTERNET TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKET LAYANAN”
(Studi kasus pada data unlimited
internet CDMA di Jakarta)
Populasi
dalam penelitian ini adalah pengguna handphone yang dilengkapi modem untuk
internet (mobile internet), khususnya yang menggunakan simcard dari operator
telekomunikasi CDMA yang menggunakan paket layanan data “unlimited internet”, di sekitar wilayah DKI
Jakarta. Peneliti pada awalnya melakukan sampel kewilayahan, berhubung peneliti
mengalami kesulitan untuk mendapatkan angka untuk data primer populasi pengguna
mobile internet dengan paket layanan data Unlimited Internet CDMA di DKI Jakarta
, dan mengikuti aturan ilmu statistika mengenai desain dan prosedur
sampling,akhirnya peneliti menggunakan Non Probability Sampling,dimana setiap
anggota populasi tidak memiliki kesempatan atau peluang yang sama sebagai
sampel.
Analisis Jurnal 3 :
“PENGARUH
PERILAKU KONSUMEN DALAM
PENGAMBILAN KEPUTUSAN TERHADAP PRODUK YANG DIINGINKAN”
Dalam pengambilan keputusan
biasanya konsumen akan memperhatikan beberapa hal yang penting antara lain
seperti budaya, sosial, keluarga, pribadi, psikologi. Dengan pertimbangan
diatas, berulah seorang konsumen akan mengambil tindakan sebagai suatu
keputusan pembelian terhadap suatu produk yang diinginkan. Dengan adanya
faktor-faktor tersebut biasanya konsumen akan menitik beratkan pada faktor
budaya yang terkini. Selain dari gaya hidup, faktor tersebut merupakan adanya
kemajuan perilaku konsumen yang termobilisasi terhadap produk yang diinginkan.
Dengan faktor dominan ini, maka produk yang ditawarkan oleh produsen akan
semakin meningkat seiring perkembangan zaman.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar